Selasa, 27 Desember 2011

Formula Doremi


Akhir-akhir ini saya suka sekali mendengarkan lagu “Doremi”-nya Budi. Lagu sederhana tapi sangat unik. Pertama kali mendengarkan lagu ini, musiknya “easy to listen” yang didominasi suara gitar akustik. Namun yang paling membuat saya tertarik adalah liriknya. Bukan dari isinya, melainkan rangkaian kata-katanya.

Dilihat dari judulnya, barangkali sudah bisa ditebak. Ya, dari akronim “do-re-mi-fa-sol-la-si-do” itulah lirik lagu dibangun. Dan kemudian dikembangkan menjadi lagu yang kreatif.

Terisnpirasi dari lagu tersebut, saya mencoba menguraikan “doremi” versi saya sendiri. Meskipun belum mengantongi izin dari pengarang lagu, mudah-mudahan bukan merupakan hal yang ilegal. Hehehe!

Semua orang memiliki impian pastinya. Untuk menggapainya, setiap orang harus memiliki sebuah langkah-langkah atau cara sendiri. Berikut adalah formula DOREMI yang menurut saya telah dilakukan oleh banyak orang-orang yang sukses di bidangnya.

Do : Dorongan yang kuat (Motivation)
Ro : Rencana yang baik (Plan)
Mi : Miliki keteguhan hati (Persistency)
Fa : Fahami hal-hal yang membuatmu malas dan hindarilah (Learn)
So : Solat dan berdoalah kepada tuhan (Pray)
La : Lakukan ikhtiar dan sepenuh hati (Action)
Si : Sisihkan waktu untuk evaluasi (Evaluation)
Do : Do not forget to share your success to other people (concern)

Mungkin terkesan dipas-paskan, tapi lebih baik pakai uang pas dari pada tidak ada kembalian (maksudnya??? Hahaha).

Bisa jadi setiap orang memiliki formula yang berbeda untuk sukses. Tapi percayalah segala sesuatu mempunyai harga yang harus dibayar. Dan “formula” akan memudahkan anda untuk mencapai impian. Jadi, nyanyi yuk, Do...re...mi... (^_^)

1 komentar: